Mitsubishi Outlander Sport

10 Dec 2014

Iklan Bandung 168 ;, Mitsubishi Outlander Sport sangat pas bagi anda yang senang mengajak keluarga anda bepergian tetapi juga ingin membawa berbagai barang kebutuhan anda sekaligus.

Mitsubishi Outlander Sport
Mitsubishi Outlander Sport

Eksterior

Deskripsi Mobil Mitsubishi Outlander Sport Eksterior

Eksterior mobil keluarga dari Mitsubishi ini terlihat garang dan atraktif dan terdapat sedikit kemiripan dengan saudaranya, yakni Mitsubishi Lancer. Garis-garis bodinya, lampu depan multireflektor kombinasi, grille depan yang menyatu dengan bumper depan, dan bumper serta lampu kabut depan menunjukkan karakteristik sporty sebuah Mitsubishi. Tidak hanya sporty, Mitsubishi Outlander Sport juga tampak berkelas. Ini terlihat dari indikator belok yang terpasang pada kaca spion samping, atap kaca panoramik besar yang memanjang hingga kursi baris ke-2, lampu belakang kombinasi, lampu rem yang diposisikan tinggi di belakang, dan lampu kabut belakang.

Interior

Deskripsi Mobil Mitsubishi Outlander Sport Interior

Kabin Mitsubishi Outlander Sport cukup nyaman mengakomodasi 5 orang penumpang sekaligus. Bahkan, penumpang belakang pun diberikan armrest yang dilengkapi dengan tempat minuman. Sementara, desain konsol tengah dan dashboard tampak cukup sederhana namun mudah dipahami dan diakses. Lingkar kemudi palang 3 dengan kontrol audio tentu memberikan kenyamanan berkendara tersendiri bagi pengemudi. Ditambah lagi, panel instrumen yang diberikan iluminasi cahaya merah dan dilengkapi MID memberikan kemudahan baca bagi pengemudi. Kabin mobil ini juga cukup luas dan dapat ditingkatkan dengan melipat kursi baris ke-2.

Mesin

Deskripsi Mobil Mitsubishi Outlander Sport Mesin

Mitsubishi Outlander Sport hadir dengan mesin 4B11 MIVEC 16V DOHC 2.000 cc 4 silinder segaris. Daya maksimumnya mencapai 150 PS pada 6.000 rpm sementara torsinya mencapai 20,1 kg/m pada 4.200 rpm. Mobil ini juga dilengkapi dengan transmisi CVT INVECS III dengan mode sport.

Keselamatan

Deskripsi Mobil Mitsubishi Outlander Sport Savety

Demi keselamatan berkendara, Mitsubishi Outlander Sport dipersenjatai dengan kantung udara SRS ganda, sabuk pengaman, ABS, EBD, dan immobilizer

4 model/tipe Mitsubishi Outlander yang dikeluarkan Mitsubishi yaitu Outlander Sport GLX, Outlander Sport GLS, Outlander Sport PX, dan Outlander Limited Edition.
Dari keseluruhan tipe tersebut, Outlander GLX lah yang bertipe manual, sedangkan yang lain nya menggunakan transmisi CTV. Detail dan spesifikasi masing-masing tipe akan kita ulas secara terperinci disini.

Di antara pilihan produk Outlander Sport, PX dan Outlander Sport Limited Edition adalah trim termewah. Beberapa fitur unggulan dijejalkan PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) untuk menegaskan statusnya sebagai flagship. Lihat saja atap panoramic dan tombol Start-Stop, itu semua cuma ada di versi PX. Begitu juga dengan paddle shift dan lampu utama HID yang eksklusif untuk PX.

Namun bukan itu yang jadi fokus kami kali ini. PX dan Limited sudah dilengkapi transmisi otomatis canggih kebanggaan Mitsubishi, INVECS III. Ini merupakan girboks CVT dengan Sport Mode. Powertrain ini mengklaim kehalusan mengantar tenaga namun tetap piawai melayani ambisi pengemudi saat berakselerasi. Kala berjalan, kinerja khas CVT langsung terlihat. Kecepatan meningkat tanpa disertai entakan yang biasa muncul pada girboks matik konvensional.

Akselerasi pun tak bisa diremehkan karena ia mencetak waktu 10,7 detik untuk sprint 0-100 km/jam. Tak buruk mengingat selisihnya cuma kalah 1 detik dari Outlander Sport bertransmisi manual. Konsumsi BBM dalam kota ada di figur 9,2 km/l. Sedangkan rute tol diselesaikannya dengan catatan 14,8 km/l.

Tapi kami prediksi, tipe matik akan lebih mahal ketimbang versi manual, mengingat adanya penggantian oli transmisi otomatis yang memiliki jumlah dan biaya jasa yang tidak sedikit. Keuntungan dengan kenyamanan dan minimnya kompensasi pada performa membuat transmisi matik tetap menjanjikan kalau pengorbanan itu tidaklah sia-sia.

Dengan perbedaan sekitar 15 juta rupiah, keunggulan/kelebihan Outlander Sport PX dibanding GLS sebagai berikut:

1. Mitsubishi Outlander Sport PX terdapat paddle shift sedangkan di tipe Mitsubishi Outlander Sport GLS tidak ada. Berbahan magnesium yang kuat memberi kesan gagah nan modern. juga letaknya memudahkan anda pada perpindahan gigi tanpa harus menurunkan tangan ari setir.

2. Mitsubishi Outlander Sport PX terdapat panoramic glass roof sedangkan di tipe Mitsubishi Outlander Sport GLS tidak ada. Dengan Panoramic Glass Roof, anda dapat menikmati point of view berkendara yang berbeda dan tak terlupakan langsung dari dalam kabin mobil Anda.

3. Mitsubishi Outlander Sport PX dilengkapi dengan high contrast meter sedangkan di tipe Mitsubishi Outlander Sport GLS tidak ada. Tingkat pencahayaan yang nyaman dimata dengan desain yang atraktif dari Multi Information Display (MID) memberikan informasi kondisi kendaraan seperti jarak perjalanan, suhu di luar kendaraan, konsumsi bahan bakar maupun jadwal perawatan berkala. Layar ini memberikan kemudahan bagi pengemudi untuk medapatkan informasi.

Di Mitsubishi Outlander Sport GLS dilengkapi dengan MID rheostat sedangkan di PX sudah mengadopsi layar LCD
4. Mitsubishi Outlander Sport PX dilengkapi dengan tombol start-stop engine sedangkan di tipe Mitsubishi Outlander Sport GLS tidak ada. Hanya dengan satu sentuhan, Mitsubishi Outlander Sport PX siap memberikan segala sensasi berkendara yang dimilikinya.
5. Mitsubishi Outlander Sport PX dilengkapi dengan leather seat (kursi berbahan kulit) sedangkan di tipe Mitsubishi Outlander Sport GLS dilengkapi dengan kursi berbahan fabric. Balutan bahan kulit yang halus mempertegas kesan elegan dan sporty pada tampilan interior mobil.
6. Mitsubishi Outlander Sport PX dilengkapi dengan dilengkapi dengan headlamp super wide range discharge headliaght with auto leveling device sedangkan tipe GLS menggunakan headlamp halogen.


TAGS Mitsubishi Outlander Sport Spesifikasi Mitsubishi Outlander Sport Warna Mitsubishi Outlander Sport Harga Mitsubishi Outlander Sport


-

Author

Follow Me

Search

Recent Post